Kotoran vs Air kencing

Kotoran vs Air kencing

Kotoran vs Air kencing

Kotoran vs Air kencing

Kotoran vs Air kencing

Semua kelinci akan membuang kotorannya di sekitar kandang untuk menandai daerahnya. Ini bukan kegagalan pelatihan toilet. Sangat penting untuk kelinci anda menandai kandangnya sebagai kepunyaannya supaya pada waktu dia keluar dari kandang di dunia luas rumah anda, dia akan membedakan daerah keluarga anda dengan dirinya dan menghindar untuk menandainya. Untuk mendorong ini, buatlah dia menjadi raja di kandangnya. Cobalah tidak memaksa dia masuk atau keluar – bujuklah dia. Jangan melakukan sesuatu pada kandang kelinci yang tidak sukainya, atau pada kelinci anda pada saat dia di kandang.

Teknik membuat kelinci anda supaya kotorannya tetap di kandang adalah dengan memberi hak kemilikan kandangnya – hargai kandangnya sebagai miliknya.

Jangan menangkap kelinci anda untuk mengeluarkannya; buka pintunya dan biarkan dia keluar jika dan waktu dia mau keluar.
Jangan tangkap dia dan taruh ke kandang kembali atau kandangnya akan menjadi penjara, bukan rumahnya. Giring dia kembali dengan pelan dan biarkan dia memilih untuk masuk menghindari anda. ( Saya berjalan di belakang kelinci saya, bertepuk tangan dan berkata “waktunya tidur”. Mereka tahu bahwa saya tidak akan berhenti menggangunya sampai dia masuk ke kandangnya, jadi dia akan masuk ke dalam kandang kecuali dia rasa dia belum cukup waktunya bermain diluar kandang.)

Ini seperti anak yang pulang ke rumah dan menutup pintunya, karena seseorang memanggil namanya. Mereka dapat membuat tempat bermainnya menjadi kurang nyaman untuknya tetapi mereka tidak dapat menggangunya di dalam rumahnya sendiri.
Jika kelinci baru saja bersama anda, maka tidak apa-apa untuk membawanya ke pintu kandang dan biarkan dia masuk dengan sendirinya – hanya jangan menaruh dia langsung ke kandang dan jangan pernah mengejar dan menjebaknya dan menaruh dia ke dalam kandang.
Jangan menggapai masuk ke kandang untuk mengambil mangkok makanannya – tambatkan mangkoknya dekat pintu supaya mangkok makanannya dapat diisi dengan sedikit gangguan di dalam kandang atau tunggu sampai kelincinya keluar untuk mengisi mangkoknya.
Jangan bersihkan kandang ketika kelincinya masih di dalam kandang – tunggu sampai dia keluar. Dia akan datang menghampiri dan mengawasi anda, bahkan membantu anda memindahkan sesuatu yang anda telah keluarkan dari kandang, selama kelinci ada di luar, dia tidak akan menganggap pembersihan yang anda lakukan sebagai penyerangan ke daerahnya.
Teknik yang sama juga dapat dipakai untuk kelinci yang tidak tinggal di dalam kandang khususnya yang tinggal di sebagian ruangan. Tandai daerah kekuasaannya dengan selotape dan jangan melanggar daerah ini.

Dapatkan kelinci memiliki ruangan berlari?
Meskipun tujuan anda membiarkan kelinci anda memiliki rumah untuk berkeliaran, anda harus dimulai dengan daerah yang kecil. Mulailah dengan kandang dengan ruangan untuk berkeliaran yang kecil dan saat kelinci anda cukup terlatih pada ruangan itu, bertahap perbesar ruangannya. Tetapi lakukan secara bertahap. Jika anda berikan dia kebebasan terlalu banyak sebelum dia siap, dia akan lupa dimana kotaknya dan akan hilang kebiasaan baiknya.

Sumber : https://sorastudio.id/