Mahasiswa UBAYA Ikuti GLE

Mahasiswa UBAYA Ikuti GLE

Mahasiswa UBAYA Ikuti GLE

Mahasiswa UBAYA Ikuti GLE

Mahasiswa UBAYA Ikuti GLE

Delapan mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) dari beragam fakultas

mengikuti kegiatan Global Leader Experiences (GLE) yang diselenggarakan oleh Common Purpose dan FWD Life Insurance. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 – 28 Februari 2019 di Universitas Binus Jakarta. Pelatihan GLE adalah program student mobility yang diikuti oleh mahasiswa Ubaya yang tergabung dalam NUNI (Nationwide University Network In Indonesia) dan universitas lain di Indonesia.

Peserta yang mengikuti kegiatan GLE dibagi menjadi beberapa kelompok

dan diberi pelatihan berupa seminar dari pakar profesional. Pelatihan GLE merupakan salah satu program pengembangan kepemimpinan tingkat global yang dapat menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di dunia. Topik GLE yang diangkat kali ini yaitu “How can different generations work together to ensure cities maximise the benefits of AI?”. Melalui kegiatan ini mahasiswa Ubaya dan peserta yang lain akan dilatih kemampuan kepemimpinan, bagaimana cara beradaptasi dengan lingkungan baru, hingga membangun relasi lintas universitas di Indonesia.

Selama empat hari mahasiswa akan diberi tantangan untuk memahami dan memberikan solusi terhadap isu

yang sedang berkembang di kalangan masyarakat. Sebelum mengikuti pelatihan, mahasiswa Ubaya membekali diri dengan mencari berbagai literatur dan artikel mengenai teknologi AI (Artificial Intelligence). Tidak hanya itu, mahasiswa Ubaya secara aktif mencari informasi dan pendapat masyarakat terkait penggunaan teknologi AI yang mampu mengambil alih beberapa porsi pekerjaan manusia di masa mendatang.

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/