110 Siswa SDN Bangka 3 Gelar Try Out

110 Siswa SDN Bangka 3 Gelar Try Out

110 Siswa SDN Bangka 3 Gelar Try Out

110 Siswa SDN Bangka 3 Gelar Try Out

110 Siswa SDN Bangka 3 Gelar Try Out

Pelaksanaan Try Out (TO) ke III Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SDN Bangka 3 Kota Bogor,

berjalan lancar. Berdasarkan pantauan dilokasi, tidak adanya kendala berarti, baik itu lembar soal maupun lembar jawaban. Semuanya dapat dikerjakan dengan baik. Bahkan, 110 siswa Kelas VI di sekolah tersebut hadir.

“Alhamdulillah, hari pertama TO ke-3 tingkat Kota Bogor ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Mudah-mudahan, dengan TO ini, kepercayaan diri dan kemampuannya dalam mengikuti ujian nasional nanti semakin meningkat,” ujar Kepala SDN Bangka 3, Suyarsih saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, TO ini sangat penting bagi para siswa dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi USBN

Mei mendatang. Karena, tujuan TO adalah untuk mengasah keterampilan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian, serta melatih pola pikir siswa dalam menghadapi segala kemungkinan bentuk soal USBN mendatang.

“Oleh sebab itu, orang tua siswa terus mendorong anak-anaknya agar belajar dengan serius dan menganggapnya sebagai ujian yang sebenarnya,” kata dia.

 

Suyarsih mengungkapkan, soal TO tidak bisa ditebak dan tidak sama dengan soal USBN.

Namun, soal TO ini disusun dan dibuat berdasarkan SKL dan kisi-kisi ujian nasional.

“Jadi, saya berharap agar peserta tidak menganggap enteng dengan TO ini. Karena, semakin sering mengikuti TO semakin bagus kesiapan siswa dalam menghadapi USBN nanti,” pungkasnya.

Sumber :

http://reachforcollege.org/ways-to-find-the-best-medical-information-online