Ciptakan Kenyamanan Belajar, PAUD Kartika Jaya Bukittinggi Segera Direnovasi

Ciptakan Kenyamanan Belajar, PAUD Kartika Jaya Bukittinggi Segera Direnovasi

Ciptakan Kenyamanan Belajar, PAUD Kartika Jaya Bukittinggi Segera Direnovasi

Ciptakan Kenyamanan Belajar, PAUD Kartika Jaya Bukittinggi Segera Direnovasi

Ciptakan Kenyamanan Belajar, PAUD Kartika Jaya Bukittinggi Segera Direnovasi

Untuk meningkatkan semangat belajar dan kenyamanan para anak didik di Pendidikan

Anak Usia Dini (PAUD) yang berada dalam naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator LVIII DIM 0304 TK Kartika 2-57, Dandim 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara S.H, S.E segera melakukan renovasi untuk bangunan tersebut.

“Renovasi PAUD ini mendesak kita lakukan, tujuan utama nya untuk menciptakan kenyamanan dalam suasana belajar bagi para anak didik yang merupakan generasi bangsa penerus kita. Saya lihat kondisi sekolah ini sudah sangat memprihatinkan, beberapa fasilitas sarana prasarana bermain dan lokasinya yang sempit juga tidak respresentatif lagi. Tentu saja hal ini akan menciptakan iklim yang kurang nyaman bagi pendidik dan anak didiknya. Untuk itulah, sentuhan renovasi sangat dibutuhkan,” ungkap Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara saat peresmian agenda renovasi bangunan tersebut, di PAUD Kartika Jaya, Jalan Ombilin, Belakang Balok, Rabu, 22 Februari 2017.

Kepala Sekolah Paud Kartika Jaya, Nursyam S.Pd juga menyambut baik rencana Dandim ini.

Dirinya mengaku sangat bersyukur adanya perhatian dari Dandim untuk merenovasi bangunan sekolah. “Baru kali ini ada Dandim yang memberi perhatian khusus untuk PAUD Kartika Jaya. Karena renovasi ini sangat kami butuhkan sejak lama sekali untuk menciptakan situasi dan kondisi yang baik dalam suasana belajar dan mengajar baik untuk kelas Taman Kanak-kanak ataupun Kelompok Bermain (KB),” ungkapnya.

Nursyam juga mengaku sudah 34 tahun mengajar di TK dan Paud Kartika Jaya, secara proses belajar mengajar kami tidak ketinggalan dengan sekolah lainnya. Bahkan, kami juga mampu mengukir prestasi di tingkat PAUD Provinsi Sumatera Barat. Sayangnya, kita masih minim dengan sarana prasarana bermain, karena hal itu merupakan salah satu kebutuhan bagi anak didik kita, semoga dengan adanya renovasi ini mampu memberi semangat baru bagi pengajar dan anak didik di sini, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Salim Kurniawan Dewantara juga menyatakan terimakasih yang sebesar-

besarnya pada para donatur yang ikut membantu renovasi ini. Salim juga menyebutkan, dalam renovasi PAUD Kartika Jaya ini kita juga dibantu oleh kedermawanan para pengusaha yang ada di Bukittinggi. Mereka para pengusaha merasa tersentuh hatinya melihat kondisi tempat belajar yang kurang respresentatif bagi anak didik, karena itulah mereka turut serta membantu renovasi ini, terangnya.

Dandim berharap semoga saja renovasi ini mampu menciptakan situasi yang nyaman bagi para pendidik dan peserta didik di PAUD Kartika Jaya dan mampu menggenjot serta mengukir prestasi yang lebih baik lagi dari masa sebelumnya, harap Dandim 0304 Agam.

Agenda peresmian renovasi itu juga dihadiri oleh Asisten 2 Pemko Bukittinggi, Ismail Djohar, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Yontrimansyah, Kapolres Bukittinggi yang diwakili oleh Kabag Ren, Kompol Zulham Efendi, Tokoh Masyarakat Bukittinggi H. Zulkirwan Rivai (H Buyung), Pimpinan Bank BRI dan Bank Nagari Bukittinggi.

 

Baca Juga :