Emil Resmikan SMPN 56 Bandung

Emil Resmikan SMPN 56 Bandung

Emil Resmikan SMPN 56 Bandung

Emil Resmikan SMPN 56 Bandung

Emil Resmikan SMPN 56 Bandung

PANYILEUKAN – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan SMP Negeri 56 Bandung di Jalan Pasanggahan IX

, Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, kemarin (8/8). Peresmian sekolah ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan peninjauan gedung sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, karakter siswa di Kota Bandung memiliki segitiga sama sisi. Yakni badan sehat, akal cerdas dan kreatif serta iman yang sholeh. Karakter inilah yang merupakan ciri khas pelajar di Kota Bandung dengan menerapkan Bandung Masagi.

Menurut Emil, bahwa konsep bersekolah dekat dengan rumah adalah cita-cita yang akan dia wujudkan.

”Bandung Masagi ini terdiri dari cinta agama, jaga budaya, bela negara dan cinta lingkungan,”

kata Pria yang akrab disapa Emil itu.

Emil mengungkapkan, dengan diresmikannya Gedung SMPN 56 di kawasan Bandung Timur ini, diharapkannya bisa menghemat biaya transportasi. Karena menurutnya, biaya transportasi menjadi biaya termahal di dunia pendidikan. ”Saya berharap dengan diresmikannya gedung sekolah ini, bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana menjelaskan,

Pemkot Bandung saat ini sedang membangun empat sekolah tingkat pertama. Yang di antaranya, SMPN 55, 56, 57 dan SMPN 58. ”Mudah mudahan SMPN 55, 57 dan 58 dalam waktu dekat bisa selesaim,” ujar Elih.

Lebih lanjut Elih berharap, dengan dibangunnya sekolah di sekitar wilayah yang jauh dari sarana pendidikan yang telah ada, diharapkan masyarakat akan lebih mudah lagi dalam menykolahkan anaknya. Sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah akibat orang tuanya tidak memiliki ongkos.

”Ini merupakan program Pemkot Bandung dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bidang pendidikan,” pungkasnya.

 

Baca Juga :