Yayasan Al Biruni Cerdas Mulia Berbagi Lewat Pentas Seni

Yayasan Al Biruni Cerdas Mulia Berbagi Lewat Pentas Seni

Yayasan Al Biruni Cerdas Mulia Berbagi Lewat Pentas Seni

 

Yayasan Al Biruni Cerdas Mulia Berbagi Lewat Pentas Seni

Yayasan Al Biruni Cerdas Mulia Berbagi Lewat Pentas Seni

 

Lengkong – Ratusan siswa Yayasan Al Biruni Cerdas Mulia melakukan donasi untuk warga muslim Palestina,

Rohingya dan Aleppo di gedung Balai Sartika, Jalan Suryalaya Indah nomor 1-3, Buahbatu, Cijagra, Kota Bandung, kemarin (24/3). Donasi yang dikumpulkan dari para siswa mencapai Rp 40 juta dan donasi dari orang tua siswa mencapai Rp 653 Juta.

Ketua Yayasan Al Biruni Cerdas Mulia Dr Ir H Ahmad Ali Rahmadian, M.Pd mengatakan, rangkaian kegiatan diikuti sebanyak 972 siswa siswi Al Biruni Cerdas Mulia. Mereka terdiri dari pelajar taman kakanak-kanak (TK), SD, SMP dan tingkat SMA.

Tidak hanya donasi, para siswa juga menunjukkan penampilan kabaret kemanusian.

Kegiatan juga terasa special karena ada bintang tamu Opick Tombo Ati.

”Acara ini merupakan acara pentas seni reguler tahunan. Khusus cuma untuk hari ini (kemarin, Red) diselenggarakan spesial difokuskan untuk pengumpulan donasi ke Palestina, Aleppo dan Rohingya,” papar Ahmad, kemarin.

Ahmad mengaku, terharu dengan berjalannya kegiatan. Sebab, pentas kreasi seni yang dirancang oleh seluruh guru serta murid Yayasan Pendidikan Al Biruni Cerdas Mulia itu cukup menyentuh. ”Kami tidak menyangka, jumlah pengunjung mencapai 1.200 orang,” ucapnya.

”Saya sangat terharu sekali dengan antusias para orang tua siswa yang rela mengeluarkan

hartanya demi membantu sesama muslim,” sambungnya.

Ahmad berharap, ke depan bisa menghadirkan kembali acara dengan tema serupa. Dengan begitu, para murid bisa terpacu untuk bisa memberikan manfaat pada sesama. Para siswa juga bisa melatih keberanian, kedisiplinan, empati dengan rasa kesetiakawanan sosial kepada sesama muslim

”Jadi tak sekadar pentas seni tahunan, tapi harus bermanfaat bagi siswa-siswi di sekolah ini dan juga bisa memberikan manfaat bagi saudara-saudara muslim yang ada di Palestina, Aleppo dan Rohingya,” ungkapnya.

Salah satu orang tua siswa Brilian Awal mengatakan, kegiatan donasi tersebut cukup baik. Sebab, anak diajarkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Termasuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

”Saya harap anak saya dapat lebih percaya diri dengan tampil di atas panggung. Tidak hanya itu, saya juga berharap anak saya selalu ikut berkontribusi dalam pengumpulan donasi. Sebab, ini penting untuk menumbuhkan kepedulian anak terhadap sesame,” pungkas Awa

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/