Rudiman, Siswa SMK Peraih Juara Baca Puisi Se-Kota Bandung

Rudiman, Siswa SMK Peraih Juara Baca Puisi Se-Kota Bandung

Rudiman, Siswa SMK Peraih Juara Baca Puisi Se-Kota Bandung

Rudiman, Siswa SMK Peraih Juara Baca Puisi Se-Kota Bandung

Rudiman, Siswa SMK Peraih Juara Baca Puisi Se-Kota Bandung

Sekali saya tampil, saya enggak mau gagal”. Keyakinan tersebutlah yang mengantarkan Siswa SMKN 8 Bandung

, Rudiman, menjadi juara pertama lomba Membaca Puisi Tingkat SMK Se Kota Bandung Oktober silam. Berkat bakat dan kegigihannya dalam berlatih, Siswa asal Kalimantan Barat tersebut mampu menorehkan prestasi dan mengaharumkan nama sekolahnya.

Pada kegiatan lomba yang diinisiasi oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMK Kota Bandung tersebut Rudiman yang membacakan Puisi “Nyanyian Kemerdekaan” karya Penyair Ahmadun Yosi Herfanda dan berhasil menjadi yang terbaik dari 69 siswa yang mengikuti lomba tersebut.

“Alhamdulillah juara, ini jadi ajang buat saya mengetahui dimana potensi saya berkembang,” tutur Rudiman saat ditemui di SMKN 8 Bandung, Jalan Solontongan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung baru-baru ini.

Dia bercerita, mulanya ia tertarik untuk mengikuti lomba tersebut ketika mendapatkan pengumuman

dari sekolah. Setelah itu, langsung diadakan seleksi, masing-masing kelas mengirimkan perwakilannya dan yang terbaik akan mewakili sekolah di tingkat Kota Bandung. “Rudiman jadi juara satu dan berhak ikut. Dari sana, Rudiman langsung giat berlatih, didampingi oleh Bu Rina dan Bu Umi juga selaku guru Bahasa Indonesia di sekolah,” tutur Siswa Jurusan Teknik Kendaraan Ringan tersebut.

Seperti kebanyakan peserta, Siswa asal Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tersebut merasakan gerogi sebelum tampil di atas panggung. “Tapi saya sudah berkomitmen bahwa sekali saya tampil engga boleh gagal,” ucap peserta bernomor 29 tersebut.

Rudiman adalah siswa yang merantau dari tanah kelahirannya menuju Kota Kembang. Melalui jalur beasiswa, Rudiman bertekad untuk meraih prestasi setinggi mungkin.

Melalui prestasi yang diraihnya, Rudiman sukses menorehkan tinta emas selama

menjadi siswa SMKN 8 Bandung. Satu tahun sebelumnya, dia berhasil menjadi Juara satu Lomba Dai Tingkat SMK se kota Bandung. Prestasi yang diraih tak mengherankan karena Rudiman sudah membekali dirinya dengan keahlian publik speaker yang ia pelajari saat berorganisasi. “Rudiman senang ikut organisasi dan ngomong di depan umum, jadi sudah terasah sebelumnya,” ucap siswa yang bercita-cita menjadi motivator tersebut.***

 

Baca Juga :