STKIP Santo Paulus Ruteng Dominasi Lulusan pada Test CPNSD 2018

STKIP Santo Paulus Ruteng Dominasi Lulusan pada Test CPNSD 2018

STKIP Santo Paulus Ruteng Dominasi Lulusan pada Test CPNSD 2018

STKIP Santo Paulus Ruteng Dominasi Lulusan pada Test CPNSD 2018

STKIP Santo Paulus Ruteng Dominasi Lulusan pada Test CPNSD 2018

Penyelengaraan test calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Manggarai,

Nusa Tengggara Timur (NTT) untuk formasi tenaga guru sesuai formasi CPNSD Kabupaten Manggarai 2018 menjadi perhatian masyarakat Manggarai, terutama yang berada di Kota Ruteng.

Adapun formasi tenaga guru terdiri dari Guru Agama Katolik kebutuhannya lima orang, guru bahasa Indonesia ahli pertama lima orang, guru Bahasa Inggris ahli pertama tujuh orang, guru Bimbingan dan Konseling ahli pertama 11 orang, guru IPA ahli pertama delapan orang, guru IPS ahli pertama lima orang, guru kelas ahli pertama 16 orang, guru Matematika ahli pertama enam orang, guru penjasorkes ahli pertama 13 orang, guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) ahli pertama 13 orang dan guru TK ahli pertama delapan orang.

Memasuki hari ketujuh Test Kompetensi Dasar dengan menggunakan Computer Assisted

Test (CAT) CPNS untuk Tenaga Guru di Kabupaten Manggarai, seperti disaksikan beritasatu.com Sabtu (10/11) di Ruteng baru meluluskan 22 orang.

Adapun Tenaga guru yang lulus terdiri dari guru Bahasa dan Sastra Indonesia satu orang, guru Bahasa Inggris lima orang, guru Bimbingan Konseling dua orang, guru IPA tiga orang yang lulus, guru IPS satu orang yang lulus, guru kelas empat orang yang lulus, guru Matematika enam orang yang lulus.

Dari ke 22 orang formasi tenaga guru yang memenuhi SKD itu, 10 orang adalah alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Santo Paulus Ruteng.

Ada pun rinciannya adalah guru bahasa Inggris ahli pertama empat orang, Guru Matematika

ahli pertama dua orang, guru kelas empat orang. Dengan demikian alumni STKIP Santo Paulus sudah merebut 10 formasi dari 22 yang memenuhi SKD pada seleksi hari yang ketujuh test CPNS itu.

Sementara 12 tenaga guru yang lulus lainnya berasal dari Universitas dr Sutomo Surabaya satu orang lulus untuk tenaga guru untuk Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Sanatha Dharma Yokyakarta lulus dua orang tenaga guru Bimbingan Konseling, Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang tenaga guru Matematika dua orang, tenaga guru Bahasa Inggris lulus satu orang, Geografi lulus satu orang, Universitas Widya Mandira Kupang tenaga guru Fisika lulus satu orang, Matematika lulus satu orang, Biologi lulus satu orang, dan Universitas Kanjuruan Malang tenaga guru Matematika lulus satu orang, Fisika lulus satu orang.

Keikutsertaan lulusan STKIP Santo Paulus pada test CPNS tahun 2018 seuai output Lembaga Pendidikan milik Keuskupan Ruteng itu menyisakan Guru TK ahli Madya yang akan melaksanakan test pada hari Senin (12/11) sesuai jadwal panitia.

 

Baca Juga :