Pahlawan Olahraga Angkat Martabat Bangsa

Pahlawan Olahraga Angkat Martabat Bangsa

Pahlawan Olahraga Angkat Martabat Bangsa

Pahlawan Olahraga Angkat Martabat Bangsa

Pahlawan Olahraga Angkat Martabat Bangsa

Para atlet Indonesia terus memberi kebanggaan bagi bangsa dengan mengibarkan bendera Merah Putih

di pucuk tertinggi kejuaraan olahraga. Baik secara individu maupun beregu, mereka membuktikan bisa menjadi yang terbaik dalam setiap kompetisi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, para atlet yang berprestasi merupakan pejuang olahraga yang sebenarnya dan pantas menyandang gelar pahlawan. Mereka telah mengharumkan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia. Di bidang olahraga, mereka berulang kali menyelamatkan wajah Indonesia di pentas dunia.

”Pahlawan olahraga kita telah membuktikan bekerja keras tanpa henti, berlatih keras, dan penuh disiplin.

Sudah banyak olahragawan kita yang menorehkan prestasi hebat dan luar biasa. Semoga prestasi yang sudah diberikan kepada bangsa dan negara melalui olahraga selalu dikenang serta menjadi penyemangat bangsa untuk maju dan terus berprestasi,” ujar Menpora di Jakarta, Kamis (8/11).

Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kempora, Raden Isnanta menambahkan, peringatan Hari Pahlawan tahun ini menjadi momentum bagi atlet nasional untuk bersatu padu mengukir prestasi di ajang-ajang olahraga, seperti SEA Games Manila, Filipina, 2019, dan Olimpiade Tokyo, Jepang, 2020.

“Melalui prestasi atlet di kancah internasional lagu Indonesia Raya dapat dikumandangkan dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Hal itulah yang membuat atlet bisa dikatakan sebagai pahlawan bangsa. Mereka layak mendapatkan Penghargaan, seperti Eko Yuli Irawan yang baru saja meraih medali emas pada kejuaraan dunia di Turkmenistan,” ujarnya.

Lifter Indonesia, Eko Yuli mengatakan, pada era milenial saat ini, cara kita melanjutkan perjuangan

para pahlawan berbeda dengan para pejuang dalam meraih kemerdekaan. Sekarang, pahlawan tidak lagi menggunakan senjata dan bertempur. Generasi muda saat ini bisa menjadi pahlawan dengan meraih prestasi untuk nama bangsa, termasuk para olahragawan atau atlet sebagai pejuang olahraga.

“Kami, generasi muda yang terjun sebagai atlet nasional, terus berusaha keras mengibarkan nama Indonesia di pentas olahraga internasional. Harapan kami, nama harum bangsa dan negara Indonesia terus berkumandang karena prestasi. Saya berterima kasih pemerintah saat ini sangat memperhatikan prestasi atlet yang telah ditorehkan dengan kerja keras tanpa kenal lelah,” ujar Eko.

Senada dengan itu, atlet bulutangkis Greysia Polii mengatakan, dirinya menghargai para pahlawan olahraga sebelumnya, terutama para legenda bulutangkis, yang berprestasi mengangkat nama Indonesia ke pentas dunia. Perjuangan mereka membuat bulutangkis Indonesia semakin maju.

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/