UPH Komitmen Cetak SDM Unggul Bagi Bangsa

UPH Komitmen Cetak SDM Unggul Bagi Bangsa

UPH Komitmen Cetak SDM Unggul Bagi Bangsa

UPH Komitmen Cetak SDM Unggul Bagi Bangsa

UPH Komitmen Cetak SDM Unggul Bagi Bangsa

Universitas Pelita Harapan (UPH) komitmen selalu mencetak sumber daya manusia (SDM)

yang unggul bagi bangsa Indonesia dan berguna bagi masyarakat luas. Hal itu ditegaskan Rektor Dr (Hon) Jonathan L. Parapak saat pembukaan Sidang Penerimanaan Mahasiswa Baru di Kampus UPH Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Rabu (14/8/2019).

“Sesuai dengan visi kita yakni pengetahuan sejati iman kepada Kristus dan karakter Ilahi, kami ingin alumni memiliki pengetahuan yang sejati yang berdasarkan kebenaran firman Tuhan. Kita ingin manusia yang diciptakan di UPH ini menghasilkan manusia yang berkarakter mulia,” jelasnya.

Menurutnya, para mahasiswa maupun lulusan UPH siap menghadapi dunia baru di era milenial industri 4.0 dengan berbagai kompetisi yang menciptakan segala kreativitas, bisa berelasi dengan baik dengan seluruh tingkatan dan orang yang bisa bekerja sama.

Dia menambahkan, Indonesia sudah menuju kemajuan dan salah satu parameternya adalah SDM

unggul yang mampu menghasilkan karya-karya yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Dengan demikian memberi kontribusi bagi kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Indonesia yang membawa pengaruh positif.

UPH tahun ini memasuki Dies Natalis ke-25 dan kembali menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 dalam event tahunan terbesarnya, UPH Festival 2019. Kali ini UPH Festival berlangsung 14-17 Agustus 2019 di kampus UPH Lippo Village, Tangerang. Event ini merupakan cara untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan kehidupan kampus UPH kepada siswa-siswi sekolah menengah dan publik sejak tahun 2006.

“Di sini kita sambut mahasiswa dengan kebahagiaan tanpa ada plonco karena pendidikan dihadapi dengan semangat baru bukan dengan ketakutan. Menjadi warga UPH haru lihat visi UPH yakni belajar ilmu yang sejati berdasarkan kebenaran, diharapkan tumbuh dalam iman, dan iman kepada Kristus,” ungkap dia, sembari menambahkan tahun ini ada 4.145 mahasiswa baru yang merayakan UPH Festival 2019.

Pendiri Yayasan UPH dan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), James T Riady

berharap mahasiswa dapat memahami tujuan hidup dan bersiap menjadi pemimpin-pemimpin dan profesional yang berguna bagi masyarakat luas.

“Kami punya harapan yang tinggi bagi kalian semua agar ke depan menjadi pemimpin di Indonesia bahkan di Asia. Buatlah hidup ini menggairahkan di abad 21 yang baru saja masuki globalisisasi dengan sistem dan teknologi modern yang semua serba terkoneksi. Kini dunia pun dalam sebuah gengaman,” jelasnya.

Saat ini, lanjut James, zaman sudah berpindah ke era industri informasi. Teknologi informasi sudah terleewati dan kini masuk ke teknologi data. Internet menjadi segala sesuatu dengan data yang teranalisa yang lebih maju di era revolusi industri 4.0 dengan konsekuensi yang tak terbendung.

“Di UPH Festival ini, saya ingin mendorong kalian setiap hari membuka poin awal, bukan akhir. Anak muda sekarang kurang berpikir dan mau diajak berpikir dalam hidup. Maka saya mengajak mahasiswa melihat masalah di sekitar dan peduli dan cari tahu situasi terkini dunia, dan berpartisipasi, khususnya selami kemajuan teknologi terkini. Kita harus mampu berdiri di tengah panggung saat meghadapi masalah,” ungkap James.

 

Sumber :

https://mhs.blog.ui.ac.id/lili.ariyanti/2018/08/12/sejarah-masjid-agung-sang-cipta-rasa/