Dampak Pemanasan Global Bagi Ekosistem

Dampak Pemanasan Global Bagi Ekosistem

Pemanasan international diperkirakan sudah memicu perubahan-perubahan proses pada ekosistem di bumi, pada lain;
Perubahan iklim yang ekstrim,
Mencairnya es agar permukaan air laut naik,
Perubahan jumlah dan pola presipitasi.

danya perubahan proses di dalam ekosistem ini sudah berikan pengaruh pada kehidupan di bumi seperti terpengaruhnya hasil pertanian, hilangnya glester dan punahnya berbagai model hewan. Pemanasan international sudah memicu terjadinya sejumlah konsekuensi yang merugikan baik pada lingkungan maupun setiap segi kehidupan manusia.

Beberapa di antaranya sebagai berikut;
Tingginya temperatur bumi bisa memicu lebih banyak penguapan dan curah hujan secara keseluruhan, tetapi masing-masing lokasi bervariasi, sebagian menjadi basah dan anggota lainnya kering.
Temperatur bumi menjadi makin lama tinggi, di sebagian lokasi kemungkinan temperaturnya menjadi lebih tinggi dan di lokasi lainnya tidak.
Hilangnya terumbu karang. Sebuah laporan mengenai terumbu karang yang dinyatakan bahwa di dalam suasana buruk, populasi karang akan hilang pada tahun 2100 dikarenakan meningkatnya suhu dan pengasaman laut. Sebagaimana diketahui bahwa banyak spesies lain yang hidupnya terkait pada terumbu karang.
Mencairnya glasier yang memicu takaran air laut meningkat. Begitu termasuk dengan daratan pantai yang landai, lama kelamaan akan mengalami peningkatan akibat penggenangan air.
Kepunahan spesies yang makin lama meluas.
Kegagalan panen besar-besaran.
Penipisan susunan ozon. Lapisan ozon adalah salah satu susunan atmosfer yang berada di di dalam susunan stratosfer, yaitu sekitar 17-25 km di atas permukaan bumi. Lapisan inilah yang menjaga bumi berasal dari bahaya radiasi sinar ultra violet (UV). Berdasarkan pengamatan satelit, diketahui bahwa susunan ozon secara berangsur-angsur mengalami penipisan sejak pertengahan tahun 1970.
Lepasnya gas metana berasal dari di dalam bumi, akan mengakibatkan kerusakan susunan ozon dan kebugaran manusia khususnya pernapasan akan terganggu apabila gas metana di di dalam atmosfer kurangi takaran oksigen di bawah 19,5%. Dan termasuk bisa memicu ledakan dan kebakaran tingkat tinggi apabila bercampur dengan udara. ciri-ciri makhluk hidup

Demikianlah ulasan mengenai Dampak Pemanasan Global bagi Ekosistem, yang pada kesempatan kali ini bisa dibahas dengan lancar. Semoga ulasan di atas berfungsi bagi kami seluruh yang menyimak. Kiranya lumayan sekian, tidak cukup lebihnya mohon maaf dan jangan lupa baca ulasan lainnya.

Baca Juga :