Jenis Manajemen Hubungan Masyarakat

Jenis Manajemen Hubungan Masyarakat

Jenis Manajemen Hubungan Masyarakat

Jenis Manajemen Hubungan Masyarakat

Jenis Manajemen Hubungan Masyarakat

Jenis Manajemen Hubungan Masyarakat Dengan Sekolah

Jenis hubungan sekolah dan masyarakat dapat digolongkan menjadi 3 jenis, yaitu:

1. Hubungan edukatif, ialah

hubungan kerja sama dalam hal mendidik murid, antara guru di sekolah dan orang tua di dalam keluarga. Adanya hubungan ini dimaksudkan agar tidak terjadi perbedaan prinsip atau bahkan pertentangan yang dapat mengakibatkan keragu-raguan pendirian dan sikap pada diri anak.

2. Hubungan kultural, yaitu

usaha kerja sama antara sekolah dan masyarakat yang memungkinkan adanya saling membina dan mengembangkan kebudayaan masyarakat tempat sekolah itu berada. Untuk itu diperlukan hubungan kerja sama antara kehidupan di sekolah dan kehidupan dalam masyarakat. Kegiatan kurikulum sekolah disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan masyarakat. Demikian pula tentang pemilihan bahan pengajaran dan metode-metode pengajarannya.

3. Hubungan institusional, yaitu

hubungan kerja sama antara sekolah dengan lembaga-lembaga atau instansi resmi lain, baik swasta maupun pemerintah, seperti hubungan kerja sama antara sekolah satu dengan sekolah-sekolah lainnya, kepala pemerintah setempat, ataupun perusahaan-perusahaan Negara, yang berkaitan dengan perbaikan dan perkembangan pendidikan pada umumnya (Purwanto, 2005: 193).

Sekian artikel dari Tugas Sekolah Dan Kuliah mengenai Jenis Manajemen Hubungan Masyarakat Dengan Sekolah, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.

Sumber : https://www.okeynotes.com/blogs/212521/19505/seni-rupa-murni