Godaan dalam menyusun Skripsi

Godaan dalam menyusun Skripsi

Godaan dalam menyusun Skripsi

Godaan dalam menyusun Skripsi

Godaan dalam menyusun Skripsi

 

Berbagi pengalaman untuk teman yang masih pending skripsinya

saya bisa menulis disini pastinya karena saya sudah selesai sidang dengan nilai B, perjuangan mulanya sangat berat, harus berjuang memerangi rasa malas dan alasan klise banget (sibuk kerja), saya  sering mendenger dari teman sekelas yang sampai sekarang masih mandek  nyusun skripsi,mereka kebanyakan mengeluh sulit, walaupun gak semua, tapi dari survey  hampir 80% mahasiswa tahap akhir mengeluhkan susahnya nyusun skripsi.

 

Sebenernya gak sesulit itu, maksudnya

sulit tapi klo di kerjain dan di jalanin dengan niat dan semangat semua bisa berjalan lancar . Itu tergantung usaha dan kemauan.

 

Kendala yang paling jelas terlihat dalam menyusun skripsi adalah kurangnya niat dan kemauan, sehingga usaha yang dilakukan pun kurang maksimal. Terkadang seorang mahasiswa sudah dibikin pusing sama pikirannya sendiri [apa saya bisa] ya pasti bisa .. kalau  sibuk berpikir bahwa skripsi itu susah, maka yang terekam di pikiran kita skripsi itu susah.

 

Peribahasa berkata “musuh terbesar dalam hidup ini adalah diri kita sendiri”,

menurut saya peribahasa itu benar. Dalam hal menyusun skripsi, yang menghambat kita bergerak adalah diri kita sendiri, pikiran kita sendiri. Lalu bagaimana mengatasi itu semua?

Yang harus kita lakukan adalah menata niat dan membangun sebuah motivasi, apa yang menjadi motivasi kita untuk meraih gelar sarjana? apa target hidup kita? itu penting, dengan mengetahui apa rencana ke depan kita akan bisa menyusun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menggapai semua itu, salah satunya dengan segera menyelesaikan skripsi sebagai syarat meraih gelar sarjana.

 

Kendala kita dalam menyusun skripsi ada di diri kita sendiri.

1. Tata niat kita dengan benar.

2. Bangun semangat melalui motivasi.

3. Tentukan target pencapaian dan buat time schedule.

4. Perbanyak diskusi, baca buku dan Browsing.

5. Hindari berteman dengan orang  yang sering mengeluh tentang skripsi,

mereka itu akan  membuat anda terpengaruh untuk mempersulit diri

sendiri.

Sumber : https://icanhasmotivation.com/kalimat-majemuk-setara/