LG Ajukan Paten untuk Smartphone dengan Tiga Kamera Selfie

LG Ajukan Paten untuk Smartphone dengan Tiga Kamera Selfie

 

SEOUL

LG mengajukan paten untuk handhphone yang dilengkapi tiga kamera belakang dan tiga kamera depan. Paten itu terdaftar di WIPO (World Intellectual Property Office) yang ditayangkan Jumat kemarin.

Perangkat dalam diagram gambar tampaknya memiliki tiga kamera dalam takik yang ditempatkan di atas layar ponsel. Fungsi masing-masing kamera tidak dijelaskan secara eksplisit, tapi kita berspekulasi satu memiliki lensa standar, sangat lebar, dan yang ketiga sensor ToF.

LG G8 memasukkan sensor ToF

Mungkin tidak dalam urutan tertentu, tapi mengingat LG G8 memasukkan sensor ToF, ini bisa menjadi pengaturan yang mungkin untuk kamera tiga.

Laman GSM Arena menyatakan, mengingat desain smartphone dalam diagram, ini bisa menjadi penerus LG V50 yang diluncurkan beberapa bulan lalu di MWC. Bagian belakang terlihat sangat mirip dengan LG V50 dengan kamera triple yang ditempatkan secara horizontal.

Flagship LG saat ini

Faktanya, desain keseluruhan sangat mirip dengan flagship LG saat ini. Sisi kiri menampilkan tombol volume terpisah yang sama dan tombol Google Assistant khusus. Sisi kanan memiliki tombol daya dan baki SIM/kartu microSD yang panjang. Bahkan bagian atas perangkat kosong seperti LG G8 dan V40.

Selain tiga kamera selfie

Satu perbedaan utama adalah tidak adanya jack headphone. Apakah ini mengindikasikan LG akan berhenti menawarkan fitur tersebut di perangkat yang akan datang? Mungkin tidak sekarang, tapi sejauh ini memang ke tren melepas jack headphone.

 

Sumber : https://www.ram.co.id/