TPPAS Nambo Beroperasi 2018

TPPAS Nambo Beroperasi 2018

TPPAS Nambo Beroperasi 2018

 

 

TPPAS Nambo Beroperasi 2018

Malam Anugerah Bogorku

Saat menghadiri Malam Anugerah Bogorku Bersih 2 di IPB International Convention Center (IICC), Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (18/8/2017) malam, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan bahwa persoalan sampah menjadi bagian hal penting yang harus diselesaikan di seluruh daerah di Jawa Barat.

Kota Depok dan Bogor

Persoalan sampah ini, kata Wagub, dihadapi pula oleh Kota Depok dan Bogor. Tetapi, ia memberikan angin segar jika tahun 2018 mendatang TPPAS Nambo yang mengaplikasikan teknologi sudah bisa mulai beroperasi.

“Nantinya tidak semua bagian sampah dibuang secara keseluruhan. Dengan teknologi pemilahan sampah, paling tidak hanya sepertiga sampah yang akan dibuang ke tempat pembuangan akhir. Maka sampah yang dipilah tersebut akan memiliki nilai ekonomi,” terangnya.

Dengan menyelesaikan persoalan sampah, masih kata Wagub

Kota Bogor pun akan terbebas dari berbagai risiko penyakit. Sebab, dengan lingkungan yang bersih Kota Bogor akan terjauh dari penyakit.

TTPAS

“Mengobati orang sakit ini lebih mahal daripada membuat TTPAS. Karena, tempat yang kotor bisa menimbulkan berbagai penyakit. Kalau masalah sampah selesai, maka membangun apa pun di Kota Bogor akan selesai semuanya,” tuturnya. (Donni/Tim Humas) SZ

 

Artikel terkait :