Siapa Saja Berpotensi Terkena Kanker

Siapa Saja Berpotensi Terkena Kanker

Siapa Saja Berpotensi Terkena Kanker

 

Siapa Saja Berpotensi Terkena Kanker

Penyakit kanker

Penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang telah meyebabkan kematian banyak orang di dunia, lebih dari 20 ribu orang meninggal setiap hari akibat kanker. Bahkan di negara-negara berkembang seperti Indonesia kanker menjadi penyebab utama kematian. Untuk itu, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Bogor Yane Bima Arya mengajak warga Kota Bogor untuk selalu menjalankan pola hidup sehat karena resiko penyakit kanker bisa terjadi kepada siapa saja.

Bulan Peduli Kanker

“Ada dua hal kenapa kita perlu memperingati Bulan Peduli Kanker. Pertama, karena siapa saja bisa terkena penyakit kanker. Kedua, melalui kegiatan ini kita tunjukkan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang menderita penyakit kanker,” ujar Bima saat Peringatan Bulan Peduli Kanker Tingkat Kota Bogor Tahun 2017 di Taman Sempur, Kota Bogor, Sabtu (21/10/2017) pagi.

Akibat penyakit kanker

Bima sendiri mengakui dirinya berasal dari keluarga yang memiliki resiko penyakit kanker cukup besar, sebab orangtuanya meninggal akibat penyakit kanker. “Setiap warga berpotensi menderita penyakit kanker, hidup dan mati ditangan Allah SWT tetapi Allah SWT meminta setiap manusia untuk berikhtiar. Mari kita semua berikhtiar untuk hidup sehat, berpikir dan berperilaku hidup sehat, menyadarkan warga akan pentingnya hal tersebut,” terangnya.

Donasi warga Kota Bogor

Saat ini kanker sudah memiliki jaminan kesehatan, namun masih banyak warga yang tidak mampu dalam berobat dan disebabkan hal yang lainnya. “Alhamdulillah melalui kegiatan ini telah terkumpul uang cukup banyak hasil  donasi warga Kota Bogor untuk membantu saudara-saudara kita yang menderita penyakit kanker,” kata Bima.

 

Sumber : https://pakdosen.co.id/