Pengertian Humas Menurut Para Ahli

Pengertian Humas Menurut Para Ahli

Pengertian Humas Menurut Para Ahli

Pengertian Humas Menurut Para Ahli

Pengertian Humas Menurut Para Ahli

Scott M. Cutlip dan Allen H. Center

Menurut Scott M. Cutlip dan Allen H. Center, Humas yaitu fungsi administrasi yang menilai sikap publik, mengidentifikasi kebijakan dan tata cara seseorang atau organisasi demi kepentingan publik, serta merencanakan dan melaksanakan suatu agenda aktivitas untuk memperoleh pengertian, pemahaman dan dukungan dari publiknya.

J.C.Seidel

Menurut J.C.Seidel, Humas yaitu proses yang berkelanjutan dari perjuangan administrasi untuk memperoleh itikad baik dan pengertian dari langganannya, pegawai, dan publik umumnya; ke dalam dengan mengadakan analisis dan perbaikan terhadap diri sendiri, keluar dengan mengadakan pernyataan-pernyataan.

W. Emerson Reck

Menurut W. Emerson Reck, Humas yaitu kelanjutan dari proses penetapan kebijaksanaabn, penentuan pelayanan dan sikap yang diubahsuaikan dengan kepentingan orang-orang atau golongan agara orang atau forum itu memperoleh kepercayaan dan itikad baik dari mereka. Kedua, pelaksanaan, pelayanan dan sikap yaitu untuk menjamin adanya pengertian dan penghargaan dan penghargaan yang sebaik-baiknya. (http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/lembaga-agama/)

Public Relation World Conference

Menurut Public Relation World Conference, Humas yaitu adonan antara seni dan ilmu pengetahuan yang memperdiksi kecenderungan, memperkirakan konsekuensi, memberi saran kepada pimpinan organisasi, dan melaksanakan planning aktivitas sebagaimana yang telah ditetapkan untuk melayani kepentingan publik dan organisasinya.

Cutlip, Center dan Broom

Menurut Cutlip, Center dan Broom, Humas yaitu fungsi administrasi yang membangun dan mempertahankan korelasi yang baik dan bermanfaaat antara organisasi dengan publik yang memengaruhi kesuksesan dan kegagalan organisasi tersebut.

The British Institute of Public Relation

Menurut The British Institute of Public Relation, Humas yaitu suatu perjuangan berencana dan berkesinambungan untuk membina serta memelihara itikad baik ataupun pengertian bersama antara organisasi dengan masyarakatnya.

Frank Jeffkins

Menurut Frank Jeffkins, Humas yaitu sesuatu yang terdiri dari semua bentuk komunikasi berencana baik ke dalam maupun ke luar antara organisasi dengan publiknya untuk mencapai tujuan khusus, yakni pengertian bersama.

Jeffkins & Daniel Yadin

Menurut Jeffkins & Daniel Yadin, Humas yaitu sebuah sistem komunikasi untuk membuat niat baik.