Manfaat Humas Menurut Para Ahli

Manfaat Humas Menurut Para Ahli

Manfaat Humas Menurut Para Ahli

Manfaat Humas Menurut Para Ahli

Manfaat Humas Menurut Para Ahli

Menurut Frank Jefkins (1998:333), manfaat korelasi masyarakat (humas) adalah:

Manajemen Krisis

Dalam beberapa dekade belakangan ini, hampir seluruh organisasi pernah mengalami krisis sehingga kalangan pimpinan dan pihak administrasi mulai menyadari bahwa mereka memerlukan persiapan dan kesiapan untuk mengatasi banyak sekali duduk kasus mendesak terutama yang berafiliasi dengan korelasi pers. Untuk itu, setiap organisasi perlu membentuk tim administrasi krisi yang permanen.

Penerbitan Desktop

System penerbutan desktop memang sangat bermanfaat, akan tetapi lebih memerlukan operator yang berdedikasi dan waktu editor daripada metode editing konvensional yang masih memakai pensil, tumpukan kertas, dan logam pembentuk huruf.

Identitas Perusahaan

Tugas membuat identitas perusahaan biasanya tanggung jawab satff humas alasannya yaitu jhal tersebut menyangkut sesua aspek organisasi secara keseluruhan dan menjadi bab terpenting dari keseluruhan komunikasi yang dijalankan organisasi.

Hubungan Parlemen

Dalam hal ini, korelasi DPR yaitu korelasi antar banyak sekali organisasi baik eksklusif ataupun melalui mediator konsultan khusus dengan pemerintah, parlemen, dan birokrat dari berbafai departermen dan instansi pemertintah. Terdapat 2 unsur dalam korelasi DPR diantaranya:

  • Upaya untuk mendorong para politisi dan pejabat menyadari serta mengetahui kepentingan dari organisasi atau perusahaan.
  • Upaya untuk mendapat banyak sekali informasi bagi organisasi atau perusahaan yang bersangkutan semoga mengetahui peraturan atau undang-undang gres yang sedikit banyak akan berdampak padanya.

Publik Relations Finansial

Sudah usang terdapat konsultan PUblik Relations yang mengkhususkan aktivitas dibidang keuangandan operasi bisnis perusahaan . Kegitan ini dilakukan dalam rangka mendukung planning perusahaan klien untuk memasuki bursa saham atau mendukung peluncuran laporan keuangan tahunan.

 

Baca Artikel Lainnya: