RACIKAN DARI NEGRI PELANGI

RACIKAN DARI NEGRI PELANGI

RACIKAN DARI NEGRI PELANGI

 

RACIKAN DARI NEGRI PELANGI

RACIKAN DARI NEGRI PELANGI

Negri Pelangi, itulah nama lain dari Afrika Selatan.

 

Tak lain menggambarkan warna-warni penduduknya yang terdiri dari pribumi, bangsa Eropa, hingga Melayu asal India dan Jawa. Para pendatang pun menularkan kebiasaannya, yang akhirnya menciptakan hal baru, antara lain dalam dunia kulinernya.

 

Meski bangsa Portugis yang pertama kali datang ke Afrika Selatan

Namun Belanda, Perancis, dan Inggris lah yang banyak berpengaruh pada kuliner Afrika Selatan. Budak yang dibawa dari Jawa sekitar abad 17 juga mengenalkan cara memancing dan menggunakan bumbu lain. Sementara di abad 19, datang pekerja dari India dan imigran Jerman yang semakin menambah kekayaan kuliner Afrika Selatan.

Semua pengaruh tersebutlah yang menciptakan kekayaan kuliner Afrika Selatan. Di Indonesia, masakan Afrika Selatan belum sepopuler makanan eksotis lain seperti India atau Timur Tengah. Namun, ada satu tempat yang telah bercokol lama di Jakarta dengan mengedepankan racikan saus barbeque yang khas.

 

Tak tanggung-tanggung, demi mempertahankan cita rasa aslinya

Saus barbeque pun dikirim langsung dari negri asalnya. Ada dua rasa saus pilihan, yaitu asam manis dan saus steak yang manis. Salah satu menu favoritnya adalah baby ribs, yang dipotong dengan cara khusus sehingga seolah-olah dagingnya menyembunyikan sang iga.

 

Racikan menu dari Negara asal yang tetap digemari di sini ada Roaring BBQ Beef Ribs

Dengan dagingnya yang begitu tebal di atas potongan iga. Kalau mau mencicipi beberapa item sekaligus, bisa memesan Famous Ribs Combo yang terdiri dari potongan ayam, iga, dan steak dengan total berat 500 gram. Paduan kombo itu bisa dimodifikasi, misalnya steak diganti dengan roaring ribs. Berhubung porsi tiap menunya besar, sebaiknya ajak beberapa teman ketika bersantap di sini. Sepiring bisa untuk 2-3 orang, seperti halnya Famous Ribs Combo, atau jika ingin menyantap Mammouth Steak yang beratnya sampai 1 kg.

Anda dapat berkunjung ke Restoran Blacksteer Auto Lounge dengan alamatnya berada di FX, lantai 1, Jl Jendral Sudirman Pintu Satu Senayan, atau di Grand Indonesia Lantai 3 A Fashion District 1-1, Jk MH Thamrin.

Baca Juga :