Cara Membuat Email Gmail Terlengkap

Cara Membuat Email Gmail Terlengkap

Cara Membuat Email Gmail Terlengkap

Cara Membuat Email Gmail Terlengkap

Cara Membuat Email Gmail Terlengkap

Email itu surat elektronik yang bisa kita gunakan buat mengirimkan pesan atau dokumen melalui online atau dunia internet. Email adalah alat komunikasi yang canggih untuk masa sekarang, umumnya kita waktu dulu mengirimkan surat harus ke kantor pos tapi sekarang dengan kemajuan teknologi kita sudah bisa mengirimkan surat dimanapun kita berada selama itu ada alat pendukungnya. Email didalam dunia ekonomi sangat berguna dan bahkan tidak dedikit perusahaan atau pebisnis yang wajib harus mempunyai email. Email bukan cuma dipakai oleh pembisnis saja, tapi hampir semua kalangan yang sering berseluncur ke dunia internet punya yang namanya email.

Kenapa email pada jaman sekarang begitu sangat penting? Karena email itu bukan cuma dipakai buat kirim-mengirim surat atau pesan kepada seseorang yang sama-sama punya email juga, tapi email sangat punya peranan penting disaat kita ingin mendaftar atau membuat akun sosial media seperti google plus atau facebook dan akun-akun sosial media yang lainnya. Pasti semua situs jejaring tersebut mewajibkan untuk mengisi alamat email. Email Gmail ini buatan dari Google, oleh karena itu nama yang dipakai adalah Gmail singkatan dari Google Mail.

Oke, begini cara membuat email di Gmail yang sangat mudah dan Gratis, silahkan dibaca langkah-langkah membuat email di gmail dengan cepat dibawah ini:
Cara Buat Email di Gmail

Pertama, buka http://mail.google.com
Kedua, sesudah anda membuka URL mail google, lanjutkan dengan cara lengkapi kolom atau pengisian data sesuai dengan identitas anda. Dimulai dari nama anda, alamat anda dan nomor handphone anda, lihat gambar ini dibawah ini:

Nama :

Isi dengan nama asli Anda, nama depan dan nama Belakang.

Kemudian pilih nama pengguna Anda : Silahkan diisi alamat email anda seauai dengan Anda keinginan.

Buat sandi :

Silahkan diisi dengan kata sandi atau password yang sulit ditebak oleh orang lain, tapi mudah diingat oleh Anda.

Konfirmasi sandi Anda :

Silahkan ulangi lagi, masukkan kata sandi yang sama dengan kata sandi yang Anda masukkan sebelumnya.

Tanggal Lahir :

Silahkan diisi dengan tahun, bulan, dan tanggal kelahiran Anda.

Gender :

Isi dengan jenis kelamin anda.

Ponsel :

Masukkan nomor handphone Anda buat keamanan.

Alamat email Anda saat ini :

isi dengan alamat email anda (apabila anda sudah mempunyai email sebelumnya) jika sebelumnya anda belum pernah membuat alamat email DIKOSONGKAN saja, tidak akan terjadi masalah.

 

Buktikan bahwa Anda bukan robot :

Di centang kolom “lewati verifikasi ini” dengan begitu anda tidak perlu lagi mengisikan code (2 kata sama spasi) yang berada di halaman itu.

Lokasi :

Silahkan diisi dengan nama negara anda yang anda tempati.

Centang kolom setuju dengan kebijakan dan persyaratan dari Google.
Berikutnya Klik tulisan [Langkah berikutnya], dengan begitu anda akan pergi ke halaman berikutnya seperti gambar yang ada dibawah ini:

Disaat verifikasi akun pilih yang Pesan tesk (sms) kemudian klik Lanjutkan. Tunggu sampai kira-kira 1 menit, dan handphone anda (nomor yang anda gunakan buat daftar email tadi) akan dapat sms dari tim google yang isinya berupa Kode Verifikasi.

Jika anda sudah menerima kode verifikasi tersebut dari tim google mail di handphone anda, segeralah masukan kode verifikasi tersebut ke kolom yang sudah disediakan Itu. Terus klik Verifikasi…. Dan…. jadilah email gmail yang anda inginkan.

Sumber: https://www.ram.co.id/