Rutin bangun pagi bisa turunkan risiko kanker payudara sampai 48 persen

Rutin bangun pagi bisa turunkan risiko kanker payudara sampai 48 persen – Satu lagi alasan bagi Anda buat bangun pagi setiap hari. Penelitian modern menemukan bukti bahwa orang-orang yg terbiasa bangun tidur di pagi hari memiliki risiko lebih rendah buat terkena kanker payudara apabila dibandingkan dengan mereka yg suka bangun siang.

Menurut studi pada University of Bristol, Inggris, membandingkan ratusan ribu data. Mereka menemukan bahwa mereka yang rajin bangun pagi, cenderung berisiko kanker payudara 40 hingga 48 % lebih rendah.

Dalam penelitian sebelumnya, mereka yang hobi begadang sampai menerima julukan burung hantu, memiliki mutasi gen yang mengakibatkan jam tubuh mereka berjalan dengan tidak sama.

Mereka pergi tidur & bangun lebih lambat menurut umumnya. Dalam penelitian modern, hal itu mungkin terkait menggunakan peningkatkan risiko kanker payudara dalam orang yang hobi begadang.

“Menggunakan varian genetika yang terkait menggunakan preferensi seorang soal pagi atau malam, durasi tidur, dan insomnia, kami menyelidiki apakah ciri-karakteristik tidur ini mempunyai donasi kausal terhadap risiko pengembangan kanker payudara,” istilah pimpinan ilmuwan Dr. Rebecca Richmond.

Walaupun begitu, masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai prosedur yang memperkuat output temuan ini.

“Kami ingin melakukan penelitian lebih lanjut buat memeriksa prosedur yg mendukung hasil ini. Karena asumsi yang diperoleh dari pertanyaan yg berkaitan dengan preferensi pagi atau malam, daripada apakah orang-orang bangun lebih awal atau lebih lambat dalam hari itu,” tambahnya.

Sehingga, mengganti kebiasaan Anda mungkin nir terkait menggunakan risiko kanker payudara. Bahkan, sanggup lebih kompleks berdasarkan itu.

Namun yang perlu disoroti merupakan penelitian ini jua menemukan bukti bahwa tidur melewati jumlah ketika yang disarankan pula tidak baik bagi kesehatan. Wanita yg tidur lebih dari tujuh sampai delapan jam terpapar risiko terkena kanker payudara sebanyak 20 % per jamnya.

Baca diĀ bahasainggris.co.id/