Manfaat Maskara Bening

Manfaat Maskara Bening – Jika ditanya tentang alat riasan mata yang tidak pernah luput dipakai sehari-hari, maskara dapat menjadi di antara jawabannya. Pada umumnya, maskanya dipakai untuk meningkatkan volume dan menyerahkan ilusi bulu mata yang jauh lebih lentik. Di samping maskara yang lazimnya berwarna hitam, ternyata ada pun maskara tidak berwarna atau yang biasa dinamakan maskara bening. Kira-kira apa saja kegunaannya, ya?

1. Bisa Dimanfaatkan guna Merapikan Alis

Selain dibuat untuk bulu mata, maskara jernih juga dapat dipakai untuk membereskan alis, lho! Jika telah mempunyai alis berwarna gelap dan tebal secara alami, maskara jernih dapat dikamulkan untuk membereskan tampilan alis. Cukup pakai spoolie dari maskara ini guna menyisir bulu alis dengan gerakan ke atas. Dengan begitu, anda pun langsung mendapatkan format alis yang sempurna. Dalam mengaplikasikannya, hindari mengaplikasikan produk secara berlebihan supaya alis bakal terlihat kaku.

2. Hasil Akhir Alami guna Riasan Natural

Jika anda adalahsalah satu penyuka riasan natural atau no-makeup makeup look, maskara jernih layak guna masuk ke dalam beauty pouch. Bila digunakan bareng BB cream dan lip tint, maskara jernih dapat membuat hasil riasan yang sempurna. Tak melulu itu, maskara jernih juga dapat memberi kesan lebih segar pada mata sekaligus menambahkan ilusi bulu mata yang lebih lentik.

3. Jadikan Mata Terlihat Lebih Besar

Untuk menemukan tampilan mata yang lebih mengharukan dan ilusi mata yang tampak lebih besar, anda perlu menggabungkan dua jenis maskara yang berbeda. Bagi bulu mata di unsur atas, anda dapat memakai maskara konvensional yang lazimnya berwarna hitam pekat. Gunakan maskara ini agak tebal supaya memberikan efek mengharukan dan lentik pada bulu mata. Sebagai penyeimbang, pakai maskara jernih untuk bulu mata di unsur bawah supaya hasilnya lebih alami.

4. Membaurkan Bulu Mata Palsu dengan Asli

Saat memasang bulu mata palsu, biasanya masalah terbesar yang dihadapi ialah bulu mata palsu yang tidak inginkan menempel sempurna dengan bulu mata asli. Daripada terus menerus menambahkan lem bulu mata sampai menumpuk, pakai maskara jernih saja! Aplikasikan maskara jernih segera setelah anda memasang bulu mata palsu supaya dapat mencampur dengan bulu mata alami. Hal ini pun lebih mempermudah pengaplikasian maskara hitam setelahnya.

5. Primer Sebelum Pemakaian Maskara Regular

Daripada mengaplikasikan maskara hitam secara berlapis-lapis, anda dapat memakai maskara jernih sebagai primer guna memberikan tambahan volume pada bulu mata. Di samping itu, pemakaian maskara jernih sebagai primer pun dapat menolong mengunci kelembapan bulu mata. Tampilan yang didapatkan akan jauh lebih alami ketimbang pemakaian maskara hitam yang berlapis-lapis.

Baca Juga: