3 Bahan Alami Untuk Atasi Gigi Ngilu Karena Sensitif

3 Bahan Alami Untuk Atasi Gigi Ngilu Karena Sensitif

Gigi yang terasa ngilu sangatlah mengganggu. Umumnya, gigi ngilu terjadi sebab gigi sensitif. Saat terpapar makanan atau minuman yang terlampau dingin atau manis, rasa ngilu yang ada juga semakin parah. Faktor penyebab gigi sensitif sendiri melansir dari laman stylecraze.com ialah penipisan email gigi sampai-sampai dentin (lapisan tengah gigi) bakal terbuka.

 

Di dalam dentin berikut ada tabula yang terkoneksi pada ujung saraf yang diisi cairan. Saat dentin terbuka, makanan berupa makanan manis, dingin, panas atau asam akan tentang cairan di dalamnya dan mengakibatkan ngilu. Saat merasakan gigi ngilu, disarankan supaya kamu memakai pasta gigi yang memang diutamakan buat empunya gigi ngilu. Kamu juga dapat memanfaatkan bahan alami di dekat kamu guna mencegah, meredakan maupun mengobati gigi ngilu. Bahan alami itu antara beda sebagai berikut.

Minyak Cengkeh

Bahan alami kesatu yang dapat dimanfaatkan untuk menangkal dan meredakan gigi ngilu ialah minyak cengkeh. Nutrisi yang terdapat di dalam minyak cengkeh baik guna kesehatan gigi. Cara memanfaatkan minyak cengkeh sendiri lumayan mudah, kamu lumayan membasahi kapas dengan minyak cengkeh lantas usap-usapkan ke gigi yang ngilu. Kamu juga dapat menggigit kapas itu selama sejumlah waktu.

Air Garam

Bahan alami selanjutnya yang dapat mengatasi gigi ngilu ialah air garam. Kandungan nutrisi pada air garam dapat membunuh bakteri maupun kuman penyebab ngilu pada gigi. Cara memanfaatkan air garam merupakan, larutkan garam ke dalam air hangat kemudian pakai air itu untuk berkumur-kumur.

Bawang Putih

Nutrisi yang terdapat pada bawang putih dapat meredakan ngilu pada gigi secara baik. Caranya paling mudah, kunyah bawah putih atau haluskan bawang putih lantas oleskan pada gigi yang ngilu. Saat memakai perawatan ini, kamu dapat menambahkan garam pada bawang guna dapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga: